Tuesday, January 22, 2019

Perusahaan GRAB menerima pendanaan 1 miliar dolar AS

Grab merupakan penyedia jasa online yang sangat terkenal di indonesia. Keberadaan grab memudahkan aktivitas kita dari berangkat bekerja, pulang, makan, mengirim barang dan lain sebagainya. Grab merupakan salah satu penyedia jasa online yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Keberhasilannya mengakusisi uber di kawasan asia tenggara menyebabkan grab menjadi perusahaan besar di kawasan itu. Baru-baru ini grab mengumumkan kerjasama dengan salah satu perusahaan otomotif terbesar asal jepang. Perusahaan tersebut adalah penguasa pasar mobil di asia yaitu toyota. Dalam kerjasamanya itu toyota mengucurkan dana kepada Grab dengan nilai yang sangat fantastik yaitu US $ 1 miliar atau sekitar Rp. 13,9 Triliun. Dari kabar yang beredar ini merupakan investasi terbesar yang pernah dilakukan perusahaan otomotif terhadap perusahaan penyedia layanan ride-hailing. Selain itu juga kedua perusahaan tersebuttelah berkolaborasi di bidang kendaraan yang terhubung dengan menyediakan asuransi otomotif berbasis data mengemudi untuk armada sewa grab yang berada di wilayah singapura.
  Kesuksesan awal toyota dan grab adalah memperkuat kolaborasi mereka. Dengan kolaborasi ini mereka sudah mengasai pasar asia tenggara melalui pelayanan ride-hailing. Lebih lanjut kerjasama ini memungkinkan toyota berkolaborasi dengan grab melalui basis data yang terintegrasi untuk pelayaran seperti service ganti oli dan lain sebagainya. Resminya kerjasama toyota dan grab akan memperkuat posisi grab sebagai penyedia jasa ride-hailing dinkawasan asia tenggara. Lebih lagi samapai saat ini grab sudah memiliki 100 juta unduhan aplikasi dan lebih dari 6 juta pesananan setiap harinya.

No comments:

Post a Comment

zona baca

Bahan Ajar Kelas 1 Tema 4 Keluargaku 3 keluarga besarku pembelajaran 4

BAHAN AJAR Tema                 : 4 Keluargaku Subtema            : 3 Keluarga Besarku Pembelajaran    : 4 Tujuan Pembelajaran Dengan ...