Tuesday, January 22, 2019

Google akan luncurkan sistem "DRAGONFLY" yang dapat melacak nomor kita ?


7Google merupakan perusahan terbesar di dunia. Keberadaannya memang memudahkan segala aktifitas kita. Mulai dari kita mencari informasi mengenai suatu tempat, benda dan lain-lain. Selain itu juga google menyediakan berbagai informasi terbaru dan akurat yang membantu kita untuk menyelesaikan tugas-tugas kita. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa google merupakan alat yang membantu kita dalam berbagai hal. Fitur- fitur yang disediakan oleh google pun menarik dan beragam. Contoh saja google asisten yang memudahkan kita dan bisa menjadi teman kita saat kita sendiri. Di sisi lain juga keaman dari google sangat diperhatin oleh perusahan asal Amerika tersebut. 
   Baru- baru ini google disebut-sebut melakukan kerjasama dengan cina untuk mengadakan proyek pembuatan sistem yang dikenal dengan "DRAGONFLY". Kehadiran sistem ini sebenarnya sebagai langkah google agar dapat lolos dari regulasi yang diterapkan di negara cina. Seperti diketahui bahwa negara cina sangat ketat terhadap masyarakatnya. Cina melarang masyarakatnya untuk menggunakan mesin pencari untuk mencari topik-topik tertentu di internet. Karena akan membahayakan keamanan negara cina.
   Sistem yang dikenal dengan nama "DRAGONFLY" ini adalah sebuah sistem yang dapat melacak keberadaan penggunanya  selain itu juga dapat melacak nomor pengguna google. Sehingga saat ini mengakses situs-situs tertentu kita akan terlacak oleh google baik itu nomor kita maupun keberadaan kita. Tentunya kita tidak boleh asal-asalan berselancar di dunia maya karena kita juga diawasi oleh google. Untuk itu kita sebaiknya berhati-hati saat menggunakan internet karena semua data kita sudah di back up dari pihak google.



No comments:

Post a Comment

zona baca

Bahan Ajar Kelas 1 Tema 4 Keluargaku 3 keluarga besarku pembelajaran 4

BAHAN AJAR Tema                 : 4 Keluargaku Subtema            : 3 Keluarga Besarku Pembelajaran    : 4 Tujuan Pembelajaran Dengan ...